o

BATU SECRET ZOO KOTA BATU MALANG (MTs Matholi’ul Huda Sokopuluhan Pati

BATU SECRET ZOO KOTA BATU MALANG (MTs Matholi’ul Huda Sokopuluhan Pati Rabu 30 April 2016 Mts Matholi’ul Huda Sokopuluhan Pucakwangi Kabupaten Pati melaksanakan agenda tahunan yaitu Wisata Religi untuk siswa dan sisiwi kelas VIII MTs, pada tahun pelajaran ini yaitu tahun 2016 MTs MMH biasa disebutnya, memillih Jawa Timur menjadi pilihan untuk melaksanakan kegiatan ini. Tepat pukul 16.00 WIB kami berangkat dengan menggunakan Bus yang berjumlah tiga bis. Kami meninggalkan Madrasah kami MMH langsung Menuju Ke Jawa Timur tepatnya di kota Malang Batu. Yang mana sesuai jadwal kami akan melakukan Ziarah di Makam syeh Asmara kandi dan sunan drajat. Setelah itu kami langsung menuju ke lokasi wisata kami yaitu di Scret zoo kota Batu Malang dan Jatim Park 2.
BATU SECRET ZOO KOTA BATU MALANG (MTs Matholi’ul Huda Sokopuluhan Pati




Pada Kesempatan kali ini Kangsoma akan menulis dan berbagi gambar menarik yang sudah kami ambil dari lokasi Scret Zoo Kota Batu Malang, jika sahabat kangsoma mengetahui dan pernah ke Scret Zoo kota Batu Malang ini  merupakan kebun binatang modern yang terletak daerah batu Malang. Kenapa kangsoma sebut modern? karena konsep, tema dan disain kebun binatangnya terkesan modern, bukan seperti kebun binatang pada umumnya dimana kita hanya bisa melihat binatang dikandang besi, tapi di Secret Zoo penataan dan konsep kandang binatang-binatangnya sudah didesain sedemikian rupa sehinggan terkesan seperti bukan di Indonesia, dimana konsep dan bentuk kebun binatangnya tidak terkotak-kotak dalam kandang besi lagi tapi dibuat sedemikan rupa sehingga pengunjung seperti berinteraksi langsung dengan hewan- hewan disan dan dikelilingi dengan wisata hiburan lainnya seakan kita terasa seperti bagian dari binatang-binatang disana.
BATU SECRET ZOO KOTA BATU MALANG (MTs Matholi’ul Huda Sokopuluhan Pati


Area Secret Zoo ini sangatlah luas (sekitar +/- 15 ha), sehingga dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat mengelilingi dan menikmati semua area yang ada dalam kawasan kebun binatang secret Zoo ini. Secret Zoo terletak dalam satu area wisata JATIM PARK 2 dan bersebelahan dengan spot wisata Eco Green Park dan Museum Satwa Batu.
BATU SECRET ZOO KOTA BATU MALANG (MTs Matholi’ul Huda Sokopuluhan Pati

Jika ingin menikmati semua rangkaian tempat wisata di JATIM PARK 2 ini kita bisa menginap disekitar area ini karena tersedia hotel di dalam komplek Secret Zoo yaitu Hotel Pohon Inn, dengan bentuk bangunan hotel yang unik menyerupai pohon. Harga tiket masuk di hari kerja (weekday, Senin s.d Kamis) adalah Rp 55.000/org sedangkan untuk weekend (Jumat s.d Minggu) Rp 65.000/org (dapat berubah sesuai ketentuan pengelola).

Secara umum, konsep Batu Secret Zoo terbagi dalam beberapa area tertentu sesuai dengan tema binatang yang dipamerkan (sumber Wikipedia), sebagai berikut :

1.  Batu Secret Zoo A : menampilkan berbagai koleksi hewan yang dibentuk sesuai dengan habitatnya, diantaranya terdapat hewan jenis reptil, flying lemur, akuarium dan rumah bagi hewan-hewan.
BATU SECRET ZOO KOTA BATU MALANG (MTs Matholi’ul Huda Sokopuluhan Pati



2. Savannah : konsep kebun binatang yang berbentuk terowongan panjang dimana sisi seblah kanan kirinya tertutup dan terpisah dengan kaca tebal yang berisi hewan-hewan dari Afrika seperti Zebra dan hewan berkuku lainnya. Informasi terkait hewan-hewan tersebut dapat kita peroleh melalui layar sentuh yang tersedia di terowongannya.
BATU SECRET ZOO KOTA BATU MALANG (MTs Matholi’ul Huda Sokopuluhan Pati

3. Kampung Afrika dan Gajah : menampilkan berbagai hewan-hewan kecil seperti marmut, kelinci dan sebagainya serta dapat menyaksikan dan memberi makan bayi-bayi Gajah Sumatera di kandangnya.
BATU SECRET ZOO KOTA BATU MALANG (MTs Matholi’ul Huda Sokopuluhan Pati




4. Elang : memamerkan berbagai jenis burung elang dari berbagai species dan status konservasinya.

BATU SECRET ZOO KOTA BATU MALANG (MTs Matholi’ul Huda Sokopuluhan Pati
5. Kuda Nil dan Buaya : pengunjung dapat melihat dan mengamati perilaku kuda nil dan buaya yang berada di kandangnya. Pada jam-jam tertentu akan ada petugas yang memberi makan mereka.
BATU SECRET ZOO KOTA BATU MALANG (MTs Matholi’ul Huda Sokopuluhan Pati

6. Fantasy Land : nah ditengah-tengah kebun binatang ini, jika sudah lelah berjalan maka kita bisa juga menikmati snack dan lunch di area ini. Selain itu pula terdapat beraneka ragam permainan untuk anak-anak dan bagi yang suka berfoto-foto dapat mengambil spot foto di patung Gorila raksasa.


BATU SECRET ZOO KOTA BATU MALANG (MTs Matholi’ul Huda Sokopuluhan Pati

7. River Adventure : petualangan di atas sungai buatan dengan naik perahu dan melihat kehidupan orang utan yang ada di tengah pulaunya.
8. Feeding Birds : fasilitas untuk memberi makan burung-burung koleksi secret zoo.
9. Tiger Land : kandang harimau di Tiger Land ini dibuat sesuai temanya lengkap dengan informasi pendukungnya.

10. Mancing Harimau : tempat dimana pengunjung dapat memberi makan kepada harimau. Makanan yang diberikan biasanya berupa ayam mentah yang diumpan dari atas pohon dan kemudian kita dapat menyaksikan bagaimana harimau-harimau ini melompat untuk menangkap mangsanya.
11. Giant Wheel : kincir raksasa dimana pengunjung dapat naik berputar dan melihat dari atas keseluruhan spot area Batu Secret Zoo tersebut.


HOROR HOUSE DI SECRET ZOO



Ada satu wahana yang unik di kebun binatang ini yaitu Horror House yang terletak di area Fantasy Land. Apa sih Horror House? dari namanya aja sudah nampak kalau ini adalah Rumah Hantu, jadi siapkan mental dan fisik anda sebelum masuk dan menjelajahi Horror House ini. Segala hal-hal yang menyeramkan bisa kita temui didalamnya, mulai dari saat masuk ke pintu rumahnya sudah disambut dengan penjaga tiket yang berkostumkan kuntilanak, hingga beragam jenis makhluk dan adegan seram di film-film horror, ada didalam rumah ini, seperti : zombie, vampire, werewolf dan makhluk-makhluk lokal juga ada seperti :  pocong, sundel bolong, genderuwo dan sebagainya. Bayangkan aja, semuanya akan kita temui di dalam rumah ini hanya dengan berjalan kaki mengitari isi rumah tersebut yang ternyata cukup jauh juga untuk sampai ke pintu keluarnya Haaaa....Takuuuut!!!
AKSES DARI SURABAYA KE SECRET ZOO BATU MALANG
Untuk Pengunjung dari Airport Juanda dan Surabaya Jika memakai kendaraan Pribadi Akses menuju Batu Secret Zoo cukup mudah. Dari Surabaya menuju ke kota Batu – Malang dapat lewat jalan tol Surabaya – Malang, Sampai di pertigaan Karanglo (Bentoel) langsung belok ke kanan. Jalan lurus terus sampai di pertigaan traffic light Karangploso, lalu belok kiri dan lurus terus sampai menemukan jembatan. Jalan lurus terus sampai pertigaan, belok ke kanan menuju jalan raya ke arah Batu.

Ikuti saja petunjuk dan rambu-rambu yang sudah banyak terpasang menuju Komplek lokasi Jatim Park 2 dan BNS (Batu Night Spectacular).

Jika Anda berasal dari luar kota, jangan khawatir tentang penginapan sudah kita bahas diatas lokasinya yang berada didalam Komplek Secret Zoo jadi tidak usah jauh2x lagi atau jika Anda bermaksud ingin mengunjungi wisata lainnya di kota wisata Batu anda bias menginap di Penginapan atau Hotel disekitar kota batu dengan harga sesuai kantong pastinya


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel