o

MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT

MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT

Hello friends,

Dengan rahmad Allah SWT, akhirnya saya bisa membuat blog yang sangat dibutuhkan bagi temen-temen pemula di internet, inspirasi ini saya dapatkan pada saat nonton iklan di TV, saat itu ada dua cewek yang sedang makan siang (kalau ndak salah lho), yang satu nanya “Apa alamat imel lho, ?” dengan PD yang satu jawab “JL. Hasanudin NO. 02” (capek deeeeh)

Saya tidak ingin pengalaman ini terjadi pada diri temen-temen, malu dooooong, mungkin saat ini pada zaman yang serba edan ini, yang di tanyakan tidak hanya alamat imel tapi, temen-temen juga akan bertanya “Apa alamat blogmu atau apa alamat websitmu?” mungkinkah jawabannya “Blok M” pastinya semua akan menertawakan temen-temen ha ha ha ha ha hakkkkkk. APA KATA DUNIAAAAAAAAAA……….

Udah dulu yach bercandanya, pasti temen-temen sudah ndak sabar pengan punya imel atau juga website, sabar dong, katanya orang sabar di kasihi tuhan. Sebenarnya sangat mudah buat imel dan blog cuman butuh waktu 5 menit. Gampang tooooooooo…..

Pertama saya akan memberikan langkah-langkah membuat imel, yang paling di sukai saat ini imel yang sering di gunakan adalah yahoo dan gmail. Setelah temen-temen tahu,temen- temen tinggal pilih mau di yahoo atau gmail, kalau saran saya sebaiknya pilih saja gmail karena kapasitasnya lebih besar dari pada yahoo.

Kalau pengen punya dan langsung daftar di yahoo klik aja disini,atau kunjungi http://yahoo.com
Atau pengen punya dan langsung daftar di gmail klik aja disini, atau kunjungi http://gmail.com

Setelah temen-temen mengisi pertanyaan2 di situ pasti temen-temen sudah punya alamat imel yang cantik.

Kalau ada yang kurang jelas temen-temen bisa mengirim pertanyaannya ke adimas.soma@gmail.com

Setelah temen-temen punya alamat imel, selanjutnya temen2 tertarik ndak punya alamat website ? kalau memang tertarik saya juga punya langkah yang paling jitu hanya 5 menit temen2 punya website pribadi, lewat website, temen2 bisa mengatakan atau mengexpresikan semua yang ada di hati temen2 tanpa rtasa canggung. Okkkk

Sebenarnya banyak aplikasi yang menawarkan dengan gratis seperti Wordpress.com atau blogsome.com ataun juga blogspot.com.

Tapi Saya akan menyarankan kepada anda untuk lebih enaknya kita pakai layanan blog gratis yang disediakan oleh layanan google. Ups tunggu dulu sebelum anda membuat blog anda harus mempunyai imel dulu nantinya untuk LOGIN, lebih enaknya anda mempunyai imel di gmail, supaya akan mempermudahkan anda, pengen punya imel di gmail, klik disini.
Setelah anda punya imel segera daftar di www.blogger.com atau klik sini setelah anda masuk lakukan langkah-langkah dibawah ini;

1.setelah anda berkunjung ke www.blogger.com anda akan melihatnya klik kata “create your Blog Now” atau ciptakan sebuah account terus ada tanda panah “ciptakan sebuah blog anda sekarang” dan anda aka disuguhkan beberapa formulir pendaftaran dimulai dari memberi nama blog sampai kita memilih template. Setelah itu anda siap untuk memosting blog anda.

2.setelah anda sudah masuk ke dashboard anda akan melihat banyak menu, menu itu antara lain
a. new post yaitu menu untuk menuliskan posting baru, posting dapat berupa artikel, catatan harian atau yang lain intinya isidari blog anda
b. Post : menu untuk melihat apa saja posting yang telah diposting
c. Setting yaitu menu untuk konfigurasi blog
d. view Blog yaitu menu untuk melihat blog kita yang meliputi tataletak, posisi dan content
e. Edit Profile, my account, change language yaitu untuk mengedit data pribadi


SELAMAT MENCOBA, SEMOGA BERHASIL TIDAK ADA KEBERHASILAN TANPA PENGORBANAN. OK

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel