o

TIPS BELAJAR MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

pengalaman jadi anak sekolah saat usia remaja adalah tantangan yang sangat berat, karena di usia ini, adalah usia untuk mencari jati diri, dimana kehidupan bersosial adalah perioritas

tapi semua itu pasti ada solusinya.....

buat adek-adek yang mau mengikuti Ujian, Tes Semester, bacalah coretan ini,,,


1. Belajar Kelompok
Bosan belajar sendirian? Coba saja belajar secara kelompok bareng teman. Belajar kelompok merupakan salah satu belajar yang baik dan efektif. Dengan belajar kelompok kegiatan belajar akan menjadi sangat menyenangkan karena ada temannya. 

2. Coba Rajin Membuat Catatan 
Setiap bab pelajaran selalu ada bagian-bagian yang penting. Nah bagian yang penting ini sebaiknya dibuat catatan di buku tersendiri. Cara belajar yang baik dengan merangkum bahan atau materi pelajaran juga sangat berguna saat menghadapi ujian.

3. Bertanya Kalau Belum Paham
Biasanya saat guru selesai membahas satu mata pelajaran akan bertanya pada murid muridnya. Apakah sudah jelas? Jangan ragu dan takut untuk bertanya kalau memang kurang paham atau kurang mengerti.

4. Hindari Sikap Tidak Jujur
Sekarang ini banyak siswa membuat catatan untuk mencontek saat ada ulangan atau ujian. Dengan belajar dengan jadwal yang teratur seorang murid akan selalu siap jika ada ulangan dadakan dan tidak perlu mencontek. Bagaimana dengan tips cara belajar yang baik diatas mungkin masih belum bisa meningkatkan hasil belajar anda?

Semua ini hanyalah tips, semua akan kembali pada diri adek masing-masing......
masa depan tetap ada dipundak adek-adek..........
selamat mengikuti Ujian Nasional

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel