Cara Menyembuhkan dan menghilangkan bekas cacar air

Cara Menyembuhkan dan menghilangkan bekas  cacar air
Cara Menyembuhkan dan menghilangkan bekas  cacar air- Sahabat Kangsoma sudahkah Anda merasakan apa yang namanya cacar air atau dalam bahasa jawa plentingen, jika sampai saat ini sahabat kangsoma belum pernah terkena cacar air, konon katanya dari medis kedokteran bahwa setiap manusia akan mengalami cacar air sekali dalam hidupnya.

Cacar air adalah sebuah virus yang biasanya ini timbul akibat dari perubahan cuaca atau cuaca yang panas dan daya tahan tubuh kita sehat, pertanyaan yang sering muncul apakah cacar air bisa menular? Pertanyaan ini juga pernah saya tanyakan kepada Bidan yang ada di desa saya, maklum saya tinggal dipedesaan jauh dari dokter spesialis, bu bidan tersebut menjawab bahwa cacar air bisa menular jika kita punya daya tahan tubuh yang lemah, tetapi jika daya tahan tubuh kita sehat virus cacar air tersebut tidak bisa berkembang dan akan mati.

Selanjutnya dalam tulisan kangsoma kali ini akan bercerita atau memberikan tips bagaiman cara kita menghilangkan cacar air dengan mudah berdasarkan pengalaman pribadi, dengan kangsoma bercerita sahabant kangsoma akan tahu, apa penyebabnya dan tahu bagaimana cara menghilagkan cacar air.

Pertama cerita ini saya awali dengan bagaimana kronologinya saya terkena cacar air, pada saat itu kangsoma ada acara selama 10 hari di kita Solo, di sana saya dan teman-teman menginap di Hotel di Solo, dalam satu kamar kita kebetulan ada empat orang termasuk saya, tanpa di sangka ada temanku setelah 2 hari mengikuti kegiatan tersebut terkena cacar air, saya melihat temanku itu sangat kasihan sekali, hari demi hari cacar airnya semakin banyak, seluruh tubuh rata dengan cacar air, tapi saya salut pada temannku yang satu ini, walau terkena cacar air, dia sanggup mengikuti acara ini sampai selesai.

Cerita berlanjut kami pulang kerumah masing-masing dalam selang waktu satu minggu saya di rumah badan saya masuk angin dan badan panas dan timbul bintik2 kecil di dada kangsoma, kangsoma sih ndak tau kalai itu cacar air, semakin lama bintikan itu membesar dan berair ini adalah salahsatu ciri-ciri cacar air.
Setelah kejadian itu saya berupaya untuk menyembuhkan mulai mencari berbagai informasi di internet, tapi juga belum dapat yang pas, akhirnya saya melakukan di bawah ini, yang bisa saya katakan ini adalah Cara menyembuhkan dan menghilangkan bekas cacar air:

1.       Jika dibadan ada bintik2 merah dan berair segera periksakan ke dokter atau bidan, nanti disana kita akan mendapat penanganan yang baik untuk mematikan virus yang ada di dalam tubuh kita dan biasanya kita akan di beri bedak untuk gatal, biasanya adalah bedak salisil, sebenarnya saleb juga ada, tapi untuk pengalamnku, lebih baik pakai bedak.
Cara Menyembuhkan dan menghilangkan bekas  cacar air


2.      Laburkan bedak kebadan kita pagi dan ketika mau tidur, dan badan kita jika terasa gatal.

3.      Badan kita jangan samapi terkena air, jika badan kita terkena air makan cacar air akan semakin banyak, jadi selama sahabat kangsoma kena cacar air, kalian tidak boleh mandi, kalau kangsoma dulu, wudu aja tidak, kangsma jika mau solat bertayamum

4.      Kurang lebih satu minggu nanti cacar akan air akan mengering, saat mengering ini kita membuat parutab jagung muda, kita parut dan kita oleskan ke wajah kita dan bagian badan kita supaya tidak berbekas noda hitam.

5.      Pengalaman kangsoma untuk menghilangkan bekas cair bisa kita pergi ke apotik untuk membeli saleb untuk menghilangkan bekas cacar air disana kita nanti akan di tawari berbagai saleb, silahkan pilih sesuai dompet sahabat kangsoama. Karena harganya bervariasi.

Alkhamdulillah kini Wahah kangsoma sudah kembali seperti semula, sungguh saya yakin setiap orang yang terkena cacar air, pasti wajahnya ada bintik2 hitamnya, dan pasti malu jika akan kelura rumah, mudah-mudahhan dengan cerita kangsoma ini dan tips cara menyembuhkan dan menghilangkan cacar air ini bisa bermanfaat utuk sahabat kangsoma semua.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menyembuhkan dan menghilangkan bekas cacar air"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel