Kemegahan Masjid Agung Surakarta Solo


Kemegahan Masjid Agung Surakarta Solo

Masjid Agug Surakarta- Kangsoma kali ini akan berbagi tentang Masjid Agung Surakarta pada bulan maulud, kangsoma bolang pada bulan Desember ini ada di Kota Surakarta Solo, baca juga kangsoma bolang di gunung-tangkuban-prahu-bandung. Pemandian Air Hangat ciater Jawa Barat, Waduk Kedung Ombo Purwodadi  sebenarnya kangsoma tidak bermaksud untuk ke masjid Agung Surakarta, karena kangsoma benar-benar tidak tahu kota Solo, kemarin pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2015, sebenarnya kangsoma dan teman-teman menghadiri acara di IAIN Surakarta, setelah acara itu selesai kami bermaksut untuk bermalam mingguan di Kota Solo, langsung aja ada teman yang mengajak kangsoma untuk berkunjung di Pasar Klewer.

Kemegahan Masjid Agung Surakarta SoloWaktu menunjukan pukul 16.00 Wib, kami tiba di lokasi pasar Klewer, langsung saja kami turun dari Mobil dan kami berpencar, pastinyaa yang cewek langsung menghilmenghilang shoping tentunya. Tapi kangsoma dan teman-teman yang laki-laki mencari tempat untuk Sholat. Kami berjalan menelusuri jalan sepanjang jalan dilokasi pasar Klewer, dan ketika itu kami melihat sebuah bangunan yang besar yang dipenuhi dengan para penjual pernak-pernik, Jenang, Peci, Panci dan bunga untuk Nyekar (tradisi Jawa).

Kemegahan Masjid Agung Surakarta Solo



Bangunan yang besar itu adalah Masjid Agung Surakarta, Ada yang beda dengan Masjid Agung Surakarta pada saat itu, karena terdengar suara alunan gamelan, kangsoma dan teman-teman  penasaran lalu kami mencari sumber dari suara gamelan tersebut. Ternyata alunan  gamelan itu berada tepat di depan Masjid Agung Surakarta, disitu ada dua tempat yaitu kanan dan kiri, kami pun melihat dan menikmati suara gamelan tersebut.

Kemegahan Masjid Agung Surakarta SoloSetelah kami melihat gamelan kamipun langsung menuju ke Masjid Agung Surakarta, untuk melaksanakan shalat Ashar. Tempat wudhu yang Khas Masjid Agung Surakarta, membuat kangsoma mengambil gambarnya. Selanjutnya kami Sholat Ashar didalam Masjid Agung Surakarta.

Kemegahan Masjid Agung Surakarta Solo
Ini yang paling dinanti teman-teman yaitu wedang Ronde, karena udara di lokasi Masjid Agung Surakarta sangat dingin kami pun singgah di kedai Wedang Ronde, untuk menghangatkan badan, Wesang Ronde di lokasi Masjid Agung Surakarta, sangatlah murah yaitu cukup 5.000/porsi. Setelah kami menikmati wedang Ronde, kami pun bergegas  kembali mobil untuk perjalan pulang Ke Pati.










Ok sahabat kangsoma mungkin itu dulu cerita kangsoma Bolang di Masjid Agung Surakarta, cerita ini bukan bersifat pamer  atau apa cuman ini adalah file penyimpanan yang aman untuk kenangan-kenangan kangsoma. Terima kasih dah berkenan untuk meluangkan waktu untuk membaca dan melihat-lihat fotodi lokasi Masjid Agung Surakarta, Sampai Jumpa

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kemegahan Masjid Agung Surakarta Solo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel