Gambus Mama Salma Dari Pekalongan “Lagu Kun Anta” Live Di Pati



Gambus Mama Salma Dari Pekalongan “Lagu Kun Anta” Live Di Pati -   Sahabat kangsoma, pernahkah kalian mendengar nama gambus, gambus adalah salah satu kesenian musik yang  berasal dari timur tengah – Alat musik tradisional gambus merupakan jenis alat musik petik yang berasal dari Timur tengah. 

Gambus Mama Salma Dari Pekalongan “Lagu Kun Anta” Live Di Pati

Selain musik gambus, alat musik petik lainnya yang berasal dari TImur Tengah adalah mandolin. Alat musik gambus memiliki fungsi sebagai pengiring tarian zapin dan nyanyian pada waktu diselenggarakan pesta pernikahan atau acara syukuran.Gambus merupakan salah satu alat musik yang dimainkan dengan cara dipetik. Alat musik ini memiliki fungsi sebagai pengiring tarian zapin dan nyanyian pada waktu diselenggarakan pesta pernikahan atau acara syukuran.

Baca Juga : Habib Luthfi : Keistimewaan Ziarah di Makam Wali adalah isin      (Malu)

Kali ini kangsoma akan menulis tentang pelaksanaan Gambusnya mama Salma beliau adalah Istri dari Maulana Habib Luthfi dari Pekalongan, acara ini kami ambil dari suatu kegiatan yang di laksanakan oleh pondok pesantren Nahrus Salamah di bawah asuhan beliau KH. Muhyidin Alawy Di Dukuh Nduni desa Arumanis Kecamatan Jaken Kabupaten Pati. Pondok Nahrus Salamah juga melaksanakan Pengajian Maulidur Rosul Setiap Tahun, tepatnya setiap bulan Juni, Video ini Kami ambil Pada tahun 2016. 

Silahkan Tonton Video ini, pemain musiknya adalah para habaib-habaib pekalongan.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gambus Mama Salma Dari Pekalongan “Lagu Kun Anta” Live Di Pati"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel