Karomah Habib Luthfi : Seekor Kambing Tunduk Kepada Habib Luthfi

Karomah Habib Luthfi : Seekor Kambing Tunduk Kepada Habib Luthfi – Sahabat kangsoma siapa yang tidak mengenal beliau Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya dari kota Pekalongan, yang mana setiap dakwahnya selalu tidak lupa untuk menyampaikan sangat pentingnya untuk mencintai tanah airnya yaitu negara Indonesia. Dalam setiap momen itulah yang beliau tekankan. 

Karomah Habib Luthfi : Seekor Kambing Tunduk Kepada Habib Luthfi


Pada kesempatan yang baik ini kangsoma akan berbagi tentang Karomah Habib Luthfi : Seekor Kambing Tunduk Kepada Habib Luthfi, Pada awalnya Maulid Nabi di Kanzus Shalawat diadakan setiap Jum'at Kliwon. 

Baca Juga :Ceramah Habib Luthfi Berhenti Gara-Gara Ulah Jamaah
                       6 Dawuh Habib Luthfi Tentang Pancasila
                    

Waktu itu pengajian Jum'at Kliwon belum seramai saat ini dan belum ada Gedung Kanzus Shalawat. Menurut KH. Zakaria Anshar (santri senior Habib Luthfi yang mulai ngaji sejak 1985 sebelum masuk ke pesantrennya Mbah Maimun Sarang), Habib Luthfi sudah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Saw. sejak tinggal di Noyontaan Gang 7, tepat di belakang Gedung Kanzus Shalawat sekarang, sebelum pindah ke Gang 11. Menurut Kiai Zakaria, Habib Luthfi telah menyelenggarakan Maulid Nabi di kediamannya jauh sebelum tahun itu.

Baca Juga : Sejarah Mbah Mutamakkin Kajen (Syekh Ahmad Mutamakkin)
                         Habib Luthfi : Keistimewaan Ziarah di Makam Wali adalah isin (Malu)
                         Biografi Lengkap KH. Suyuthi Abdul Qadir Guyangan Pati

Ada cerita menarik pada saat Maulana Habib Luthfi mengadakan Maulid Nabi di Gang 7, jauh sebelum Gedung Kanzus Shalawat berdiri, dan sebelum pindah ke Gang 11. Bapak Abidin (Habib Luthfi memanggilnya Din Towil) saksi mata mengisahkan kepada penulis.

Pada Maulid perdana Habib Luthfi hendak menyembelih seekor kambing. Kambing tersebut di pohon "jaran". Saat tiba waktu disembelih, Mbah Jufri (teman seperguruan Habib Luthfi pada saat ngaji di KH. Abdul Fatah Jenggot Pekalongan) yang ditugaskan mengambil kambing terkejut, karena saat ditarik kambing itu lari.

Habib Luthfi bin Yahya hanya tertawa sambil berkata, "Wedus go ngormati Kanjeng Nabi kok mlayu (Kambing untuk menghormati Nabi kok malah kabur)."

Tak lama setelah Habib Luthfi berkata demikian kambing itu menghampiri Habib Luthfi dan menjatuhkan diri di hadapan beliau. Kambing itu lalu disembelih sendiri oleh Habib Luthfi bin Yahya tanpa perlu bantuan orang.

Mbah Jufri kemudian berteriak, "Kambing wae weruh Kanjeng Nabi, ingsun menungso ora paham! (Kambing saja tahu kedudukan Kanjeng Nabi, aku manusia tapi tidak paham!)". 


Dikutip dari buku "Sejarah Maulid Nabi, Meneguhkan Semangat Keislaman dan Kebangsaan Sejak Khaizuran (173 H) hingga Habib Luthfi bin Yahya (1947-Sekarang)", halaman 192 karya Ust. Ahmad Tsauri. (Muslim Media News)

Anda bisa menonton Videonya di Sini




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Karomah Habib Luthfi : Seekor Kambing Tunduk Kepada Habib Luthfi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel