o

Masjid Tiban Turen Malang Di Bangun oleh JIN, Benarkah?

video masjid tiban turen malang
Masjid Tiban Turen Malang Di Bangun oleh JIN, Benarkah? Sahabat kangsoma sudahkah sahabat berkunjung di Masjid Tiban Turen Malang, kalau belum sebaiknya sahabat membaca sekilas tentang masjid Tiban ini, Masjid Tiban Sering di sebut dengan masjid Ajaib dan juga masjid Tiban, tapi sana sebenarnya ada bangunan pondok pesantren, yang wilayahnya  berada di Kabupaten Malang tepatnya di Desa Sananrejo Kecamatan Turen. Kata-katan Tiban sendiri berasal dari bahsa jawa yang berarti tiba – tiba ada, kenapa seperti itu?, karena memang menurut orang jawa atau  mitos yang beredar tempat  ini di bangun oleh jin dan hanya memerlukan waktu yang tidak lama hanya satu malam. 

Tapi sahabat jangan mudah percaya dengan suatu hal yang belum tentu benarnya dan tidak ada bukti faktanya, karena masjid ini atau Pondok pesantren ini tidak di bangun oleh jin, bangunan yang indah dan megah ini murni di bangun oleh santri – santri dalem yang berada di Pondok Pesantren ini. Pondok pesantren ini bernama pondok pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri ‘Asali Fadlaailir Rahmah beralamatkan di jalan KH. Wahid Hasyim Gg Anggur No. 10 Rt 07/ Rw 06, Sananrejo, Turen, Malang 65175 Jawa Timur.


Sekilas Masjid Tiban

video masjid tiban turen malang

Masjid Turen Tiban yang merupakan sebuah pondok pesantren ini di dirikan pada tahun 1978 oleh Bapak Kyai Haji Ahmad Bahru Mafdlaluddin Shaleh Al- Mahbub Rahmat Alam, beliu lebih akrab di sapa Romo Kyai Ahmad. Arsitektur bangunan yang di bangun di atas lahan seluas 4 hektar ini merupakan hasil Istikharah KH Ahmad Bahru Mafdlaludin Soleh.  

Tonton Video Tentang Mitos Masjid Tiban Turen Malang




Ini Juga Asyik


Tidak ada yang menyangka jika masjid ini di bangun dengan alat pertukangan yang sangat sederhana dan juga bahan apa adanya. Pembangunan Masjid Turen Tiban Malang yang terletak di wilayah pondok pesantren Bihaaru Bahri ‘Asali Fadlaailir Rahmah di lakukan oleh santri – santri yang berjumlah sekitar 250an orang dan juga di bantu oleh warga sekitar. Sampai saat ini pembangunan Masjid Turen Malang di Kawasan pondok pesantren ini belum sepenuhnya selesai, kira-kira baru 40%  masih ada pembangunan disana sini untuk menyempurnakan tempat ini.

Pada Saat ini bangunan ini terdiri dari 10 lantai, dimana lantai 1 yang pertama sampai lantai 4 di gunakan untuk melakukan kegiatan santri mulai mengaji dan lain-lain, sedangkan  untuk lantai 5 sampai 8 ada toko yang banyak yang bisa Sahabat Kangsoma datangi untuk membeli atau berbelanja makanan atau oleh – oleh untuk sanak family yang tidak bisa ikut dalam perjalanan Sahabat Kangsoma ke Masjid Turen Malang ini, toko toko ini di kelola oleh para santri dari ponpes ini sendiri, jangan takut kantong jebol karena barang – barang dan makanan – makanan yang di jual disini mempunyai harga yang terjangkau lho.

Masjid Turen Tiban Malang yang berada di kawasan Ponpes ini memiliki bentuk atau gaya bangunan yang sangat menawan, perpaduan antara seni timur tengah, China, India serta mengambil konsep modern, membuat ponpes ini terlihat seperti istana. 

Bagi sahabat yang penasaran dengan kawasan Pondok Pesantren ini silakan datang langsung, sahabat tidak akan kecewa dengan kawasan ini karena banyak hal unik yang akan sahabat temukan disini seperti lorong yang menghubungkan beberapa ruang, jika Sahabat Kangsoma salah belok makan sahabat tidak akan sampai ketempat yang ingin Sahabat tuju semula. Unik bukan.

Untuk masuk ke Masjid Turen Malang di kawasan Pondok Pesantren ini  tidak perlu membayar tiket cukup dengan meminta ijin kepada penjaga Sahabat Kangsoma sudah bisa Masuk kawasan penyejuk hati ini. Saat keluar dari kawasan ini Sahabat Kangsoma akan di minta memberikan sedikit pendapat tentang pondok pesantren ini.

Demikianlah Tulisan tentang Masjid Tiban Turen Malang Di Bangun oleh JIN, Benarkah? Semoga bermanfaat

Penelusuran yang terkait dengan masjid tiban malang
video masjid tiban turen malang
alamat masjid tiban malang
masjid tiban wonogiri
misteri masjid turen
masjid yang tiba2 ada sendiri
rute masjid turen malang
masjid turen malam hari
masjid tiban probolinggo


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel