Biografi Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan Dengan Hobi Uniknya

Biografi Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan Dengan Hobi Uniknya
Biografi Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan Dengan Hobi Uniknya– Sahabat kangsoma jika sebelumnya kangsoma sudah menulis tentang karomah habib Luthfi Bin Yahya, pada kesempatan kali ini kangsoma akan menulis tentang Biografi Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan Dengan Hobi Uniknya, Beliau lahir di Pekalongan, 10 November 1947 atau 27 Rajab tahun 1367 H. Beliau dilahirkan dari seorang syarifah bernama sayidah al Karimah as Syarifah Nur. Habib Luthfi bin Yahya ini memiliki jabatan organisasi sebagai Ketua Umum MUI di Jawa Tengah, sebagai anggota Syuriyah PBNU, dan merupakan Ra’is ‘Am jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah. Pendidikan pertama beliau didapatkan dari ayahanda tercinta yaitu al Habib al Hafidz ‘Ali al Ghalib. Setelah itu beliau belajar selama 3 tahun di Madrasah Salafiah.

Tahun 1959 M, beliau melanjutkan sekolahnya di sebuah pondok pesantren Benda Kerep, Cirebon. Selanjutnya ke Indramayu, Purwokerto, kemudian Tegal. Setelah itu belaiu melanjutkan ke Mekah, Madinah dan negara-negara lainnya. Dari para ulama-ulama besar , wali-wali Allah, serta guru-guru agama lah Beliau mendapatkan ilmu-ilmu agama, seperti ilmu syari’ah, tasawuf, dan thariqah dan tasawuf.
Dari para guru tersebut Beliau mendapatkan ijazah Khas (khusus) dan ijazah ‘Am (umum) dalam bidang Da’wah dan nasyru syari’ah atau menyebarkan syari’ah, kitab-kitab tauhid, kitab-kitab hadits, kitab-kitab shalawat, tashawuf, sanad, thariqah, kitab thariqah, riwayat, bacaan-bacaan aurad, tafsir, dirayat, nahwu, tashwuf, nasab, hizib-hizib, sanad-sanadnya, dan kitab-kitab kedokteran. Selain itu Beliau juga mendapatkan ijazah untuk membai’at.
Habib Lutfhi aktif diberbagai macam kegiatan, seperti Pengajian Thariqah setiap jum’at Kliwon pagi, Pengajian Ihya Ulumidin setiap Selasa malam, Pengajian Fath Qarib setiap Rabu pagi yang dikhususkan bagi ibu-ibu, Pengajian Ahad pagi dan pengajian thariqah yang juga dikhususkan bagi ibu-ibu, Pengajian setiap bulan Ramadhan yang diperuntukkan santri Aliyah, Da’wah ilallah diberbagai kawasan di Nusantara, Rangakain Maulid Kanzus di kota Pekalongan dan daerah-daerah sekitarnya, dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya.

Kai Karismatik dari Pekalongan ini disebut-sebut memiliki hobi yang nyentrik, yaitu gemar bermain organ dan menikmati musik-musik klasik karya Mozart dan Beethoven. Hobi semacam itu mungkin tidak aneh bila dimiliki oleh “orang biasa”.


Tapi hobi semacam ini dimiliki oleh Habib Luthfi yang merupakan seorang ahli thariqat yaitu sebuah ajaran menuju ke-esa-an Tuhan, menjabat ketua MUI di Jawa Tengah, dan Ahli thariqat NU. Tentu ini terdengar sangat menakjubkan. Padahal ada sejumlah kaum muslim yang mengharamkan untuk menikmati musik, telebih lagi musik-musik atau lagu-lagu Barat. Habib yang satu ini memang sangat nyentrik sekali

Simak Video Biografi Habib Luthfi


Demikianlah tulisan tentang Biografi Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan Dengan Hobi Uniknya, semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Biografi Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan Dengan Hobi Uniknya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel