7 buah yang baik untuk menu Berbuka puasa

7 buah yang baik untuk menu Berbuka puasaBulan puasa adalah bulan dimana semua orang akan bersuka ria khususnya dalam menyiapkan hidangan untuk berbuka dan sahur,dalam kesempatan kali ini kangsoma akan membahas tentang 7 buah yang baik untuk menu Berbuka puasa. Kita semua tahu bahwa dari sekian banyak buah yang paling bagus adalah buah kurma, alasanya adalah kurma paling kaya akan gula glukosanya.
.:
Dengan mahalnya harga kurma dan kadang kita sulit untuk mendapatkannya, di bawah ini ada 7 jenis buah selain kurma yang juga bagus untuk dikonsumsi saat berbuka puasa, ketujuh buah tersebut adalah :
1. Blewah
 7 buah yang baik untuk menu Berbuka puasa

buah yang satu ini  banyak mengandung vitamin A. Rasa manis pada belewah mempunyai fungsi absorpsi atau melakukan penyerapan pada usus yang sering diakibatkan makan tergesa-gesa sehingga makanan tidak terkunyah dengan baik. Selain itu, makan blewah juga membantu menyerap zat-zat yang tidak diperlukan dari makan makanan yang banyak berbumbu, endapan obat-obatan, bahkan mengatasi rasa mual karena rasa stres.

2. Pisang
 7 buah yang baik untuk menu Berbuka puasa

  Kandungan pada buah pisang seperti vitamin A, B1, B2 dan C bisa membantu mengurangi asam lambung. Karena bisa membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh, maka pisang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang berpuasa.


3. Pepaya
 7 buah yang baik untuk menu Berbuka puasa

Pepaya banyak mengandung vitamin C dan provitamin A yang bisa membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan dan membuat saluran pencernaan makanan tetap lancar. Masalah susah buang air besar pun akan terasatasi.

4. Apel
 7 buah yang baik untuk menu Berbuka puasa

   buah Apel banyak mengandung vitamin A, B dan C. Buah apel bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mengatasi masalah nafsu makan yang terlalu besar.

5.  Stoberi
 7 buah yang baik untuk menu Berbuka puasa


Stroberi kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, B1 dan C serta antioksidan, bagus untuk melawan zat radikal bebas. Sehingga daya tahan tubuh orang yang berpuasa tetap terjaga dari virus.

6. Mangga
 7 buah yang baik untuk menu Berbuka puasa

Mangga banyak mengandung vitamin A, E dan C yang bisa membantu membersihkan darah. Untuk orang yang sedang berpuasa, minum jus buah mangga bisa mengurangi dehidrasi.

7. Jeruk
 7 buah yang baik untuk menu Berbuka puasa

Jeruk banyak mengandung vitamin A, B1, B2 dan C serta antikanker bagi tubuh. Buah jeruk juga bisa merangsang kekebalan tubuh, membersihkan lendir ditenggorokan dan rongga hidung akibat influenza.
Harap perlu diingat, kamu yang punya masalah lambung sensitif sebaiknya berhati-hati dalam mengkonsumsi buah. Pilihlah dan teliti terutama buah mangga, jeruk, belimbing yang sudah matang dan manis rasanya, jangan yang masih muda dan berasa masam. Jangan sampai niat Anda untuk sehat justru menyakitkan karena masalah lambung.
Demikianlah tulisan tentang  7 buah yang baik untuk menu Berbuka puasa, semoga bermanfaat


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " 7 buah yang baik untuk menu Berbuka puasa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel