o

KKN IK IAIN KUDUS Ikut Serta dalam Mensukseskan Acara Vaksinani di Desa Keben

Acara Vaksinani di Desa Keben 

Pati, jum'at 17 September  2021. Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Institut Agama Islam negeri (IAIN) Kudus  ikut berpartisipasi dalam acara vaksinasi  untuk lansia di balai  desa Keben, kecamatan Tambakromo, kabupaten Pati.

KKN IAIN Kudus dilaksanakan guna memberdayakan dan mengembangkan potensi desa menjadi lokasi kegiatan Terintegrasi Kompetensi (KKN IK). Yang meliputi  4 Kabupaten, yaitu Kudus, Pati, Demak dan Jepara. Salah satu daerah Kabupaten Pati yang menjadi sasaran adalah kecamatan Tambakromo.  

Di kecamatan tambakromo sendiri terbagi 9 Desa diantaranya dari Tambakromo, Sinomwidodo, Keben, Larangan, Kedalingan, Angkatan Lor, Angkatan Kidul Karangawen dan Tambahagung.


Pukesmas Tambakromo  mengadakan vaksinasi di balai desa kaben. Sasaran vaksinasi adalah para lansia yaitu umur 50 tahun  ke atas. Vaksinasi ini dilakukan agar para lansia yang belum vaksin agar  lebih mudah dan dekat  dengan  tempat  lokasi. Dengan kouta 100 vaksin jenis sinovag . Warga keben sendiri sangat antusias dengan diadakan acara vaksinasi ini. Para lansia tidak merasa takut , melainkan mereka sangat antusias sekali bahkan ada yang datang untuk vaksin tapi tidak mendapat jatah vaksin karena kouta yang terbatas

Vaksinasi ini didampingi oleh BHABINKAMTIBMAS  tambakromo bapak Aris. Beliau mendampingi jalannya acara vaksinasi  ini  tanpa menimbulkan kerumunan dan sesuai  prokes . Vaksinani dilakukan mulai jam 8. 00 WIB sampai jam 10.30 WIB.  Acara vaksinani  di desa keben lancar dan sukses. Semoga dengan adanya acara vaksinasi ini membuat pemerataan vaksin ke segala usia dari yang usia produktif sampai lansia.

Penulis : Shinta Aulya, Jefiska Roman Prantista dan Ria Yusnul umariah.


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel