KKN IK IAIN KUDUS Mensukseskan Acara sosialisasi Pembangunan Masjid Di Desa Keben

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berada di Desa Keben Kecamatan Tambakromo ikut berpartisipasi dalam acara sosialisasi pembangunan masjid. Dengan adanya kehadiran mahasiswa di Desa, Bapak Kepala Desa mengharap bekerjasama untuk melancarkan acara tersebut. Pada hari Senin , pukul 19:30 tanggal 20 September  2021 kepala desa mengadakan sosialisasi desa dan serah terima stempel dan pengukuhan ketua RT yaitu RT 03  oleh Bapak Raban dan Ketua RT 04 bapak Lasijan.  Pengukuhan ini dipimpin oleh kepala desa sendiri yaitu bapak Gatmin Giyarti. 

Untuk rencana pembangunan masjid jangan  pendek ( 2 tahun) yang diadakan pada tanggal 11 November 2021. Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa kalangan masyarakat yang terdiri dari, ketua RT, Ketua RW, ToMas (Tokoh Masyarakat), Kader, dan sejumlah warga desa Keben. Dalam acara tersebut juga  dihadiri oleh ketua pembangunan masjid  yaitu bapak Mujitianto. Bapak mujitianto menyampainkan beberapa teknis membayaran dan program kedepannya.   


Setiap warga yang hadir diberikan selembaran  kertas yang berupa gambar sketsa masjid yang akan dibangun.  Dan warga diberikan beberapa pilihan untuk berpartisipasi  dalam pembangunan masjid desa.  Disini mahasiswa membantu panitia dalam membagikan kertas selembaran yang di berikan kepada masyarakat yang datang mengikuti sosialisasi.  Di sini pihak desa dan panitia juga menyampaikan apabila ada hal yang berkaitan dengan program kerja serta menampung aspirasi atau keluhan masyarakat. ‘’dalam rapat ini kami menampung segala keluhan dari masyarakat’’ ucapnya  bapak gatmen. Sosialisasi  ini dilakukan di setiap RT oleh kepala desa dan perwakilan panitia pembangunan masjid. Sosialisasi  ini dilakukan secara bergantian dari RT satu ke RT lainnya.

Penulis : Shinta Aulya, Jefiska Roman Prantista dan Ria Yusnul Umariah.


 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel