o

ISTILAH-ISTILAH UMUM DALAM DUNIA GOOGLE ADSENSE

ISTILAH-ISTILAH UMUM DALAM DUNIA GOOGLE ADSENSE


Setiap orang yang telah menjadi anggota google Adsense harus tahu istilah-istilah yang ada di dalam layanan tersebut, supaya kita tahu bagaimana perjalanan google adsense, istilah-istilah tersebut adalah :

a.Publisher
Adalah orang atau pemilik situs yang sudah bergabung dengan Google AdSense dan telah memasang iklan Adsense di blog atau websitenya.

b.Ad Units
Adalah salahsatu jenis iklan Adsense, iklan ini terdiri dari beberapa jenis iklan dan ukuran yang paling umum adalah text ads. Pada saat pengunjung mengeklik iklan ini maka jika valid, publisher akan mendapatkan sesuai dengan nilai CPC-nya.

c.Link Units
Link units hampir sama dengan ad unit, hanya saja formatnya mirip format menu yang biasa kita jumpai pada beberapa website. Apabila pengunjung mengeklik iklan yang ada, maka ia akan dibawa kehalaman berikutnya. Publisher baru akan mendapatkan komisi apabila pengunjung mengeklik iklan pada halaman tersebut.

d.Adsense for content
Adalah suatu iklan yang dipasang pada suatu halaman. Iklan yang muncul adalah iklan yang sesuai dengan artikel blog. Ini termasuk Add Units dan link units

e.Alternate ads
Pada adsense for content, ikloan tidak selalu muncul. Hal ini disebabkan antara lain karena memang stok iklan yang berhubungan dengan situs sudah habis.

f.Adsense for search
Selain memasang iklan, publisher adsense juga dapat memasang form search box disitus mereka. Form ini dinamakan Adsense for search. Apabila ada pengunjung yang melakukan pencarian dengan menggunakan form tersebut maka ia akan menuju halaman hasil pencarian yang bersangkutan. Publisher akan mendapat pemasukan apabila pengunjung mengeklik iklan yang ada.

g.Referral
Adalah salahsatu sumber pendapatan terbesar di dunia google AdSense. Publisher dapat meletakan ikalan referral, baik berupa banner atau text diblog iklan ini bersifat CPA (cost per action) dimana publisher akan mendapatkan pendapatan apabila pengunung melakukan apa yang di[perintah oleh iklan tersebut.

SELAMAT MENCOBA, SEMOGA BERHASIL TIDAK ADA KEBERHASILAN TANPA PENGORBANAN. OK

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel