Keunikan Bulan Romadhon Puasa

Kangsoma.com – Keunikan Bulan Romadhon Puasa - Sahabat kangsoma, bulan yang kita nanti-nanti yaitu bulan romadhon tinggal menghitung hari, segala persiapan mulai dilakukan dalam memyambut bulan Romadhon pada tahun 2016 ini, persiapan ini dilakukan mulai dari lingkungan keluarga hingga lingkunagan yang paling atas yaitu level para pemegang kekuasaan. Bulan Romadhon adalah bulan yang penuh berkah yang di rasakan tidak hanya umat Islam tetapi semua masyarakat baik muslim dan non muslim.

Dalam kesempatan kali ini kangsoma akan berbagi tentang keunikan bulan romadhon atau tanda-tanda yang membedakan bulan Romadhon dengan bulan-bulan yang lain. Ramadhan di Indonesia terdapat keunikan tersendiri yang sering kita saksikan. Berikut keunikan tersebut:
1.    Masjid Penuh Sesak di 10 hari pertama Bulan Ramadhan.


Ini adalah pemandangan yang sangat gampang kita temukan di masjid manapun di Indonesia. Dan di akhir bulan Ramadhan (terutama 1 minggu terakhir), masjid-masjid menjadi sepi senyap. Padahal, bonus terbesar bulan Ramadhan (lailatul Qadr) ada pada akhir bulan Ramadhan.
Keunikan Bulan Romadhon Puasa

2. Tayangan Televisi dengan nuansa Islam 

    Mulai sinetron, Musik, Berita, dan lainnya Nonton aja deh tiap sahur atau menjelang buka puasa, banyak acara televisi mulai dari kuis sampai sinetron dengan nuansa Islam. Mungkin, stasiun televisi mendapat banyak rejeki dari program- program tersebut dan esensi untuk masyarakat sangat kurang dirasakan.
Keunikan Bulan Romadhon Puasa

3.    Iklan Syirup Muncul setiap Saat
Diakui atau tidak, bahwa iklan sirup akan selalu tampil di semua stasiun TV di Indonesia, yang mana kalau kita pada siang hari akan tergoda dengan para model yang menyuguhkan minuman yang sangat menggoda, mulai marja, abc, dan lainnya
Keunikan Bulan Romadhon Puasa

4. Pasar Kaget Dimana-mana 

  Kalau yang satu ini, ada sisi positif yang bisa kita ambil. Selain bisa memenuhi selera kita untuk makan sahur atau buka puasa, pasar kaget juga bisa membuat perputaran perekonomian masyarakat jadi bergairah. Tapi, kemacetan juga disebabkan oleh pasar kaget lho..
Keunikan Bulan Romadhon Puasa


5.  Buku Kegiatan Bulan Ramadhan
   
   Untuk adek-adek yang masih SMP dan SD, pasti ada buku tugas kegiatan bulan Ramadhan dari Guru Pelajaran Agama Islam. Bagus sih, untuk merangsang adek-adek dateng ke Masjid dan beribadah.
Tapi, niat dateng ke Masjid jangan karena buku ini ya.. (Jadi inget waktu SD..hehe, dan biasanya gara-gara buku ini, banyak ustad yang jadi selebritis. Tanda tangannya dimintain terus..hehehe)
Keunikan Bulan Romadhon Puasa

6.    Petasan dan Kembang Api (Mercon)
yang menjamur Dah pemandangan umum, tiap Ramadhan banyak yang maen kembang api dan petasan. Main peta- san jelas mengganggu banget….
Keunikan Bulan Romadhon Puasa

7.    Asmara Subuh 

      Ini dia yang paling menarik. Tiap subuh di bulan Ramadhan, di beberapa          titik di berbagai kota, pasti kita temui muda-mudi yang berkumpul rame-          rame selepas sholat subuh di masjid (ga ngerti deh sholat beneran atau ga).    Alasannya mau olahraga atau lari pagi.. Tapi banyak juga yang      memanfaatkan

moment ini untuk pacaran atau mencari pasangan
Keunikan Bulan Romadhon Puasa
Cuma ini aja yang bisa saya tulis, mungkin sahabat kangsoma bisa menambah lewat kolom komentar.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keunikan Bulan Romadhon Puasa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel