Tips Aman Melewati Pertigaan Batangan Pantura

Tips Aman Melewati Pertigaan Batangan Bantura.

jam 06.00 kali ini aktifitasku sedikit berbeda yang biasanya persiapan untuk ngantor, tapi kali ini saya berada dijalan pantura sambil nenteng tas gede...tepatnya di pertigaan batangan tempat orang2 pada ngumpul untuk nungguin transaportasi...baik berupa bis malam,  bis siang, angkutan umum.

Dengan banyaknya kendaraan dan ramainya jalur pantura disini saya akan memberikan tips supaya kita aman melewati pertigaan Batangan yang sangat ramai, langsung saja ya :

1. Lihat kanan kiri sebelum menyeberang
.
Tips yang satu ini mungkin terbilang umum ada juga yang mengatakan anak kecil juga tahu....tapi tahukah kalian kebanyakan kecelakaan disebabkan mereka yang tidak hati-hati saat menyebrang. cara menyebrang jalan yang benar jika kalian di sebelah kanan maka kalian harus menoleh ke kanan terlebih dahulu jika tidak ada kendaraan baru jalan ketika sampai di tengah jika kendaraan rame kalian jangan sekali-kali balik arah sebiknya kalian diam tepat di garis maka yang berada di tengah jalan tunggu sampai benar-benar aman baru jalan lagi.

2. Perhatikan lampu lalu lintas (bangjo)

tahukah kalian di pertigaan Batangan dulu saat belum ada lampu lalu lintas atau bangjo lalu lintas sangat tidak tertata atau semprawut lebih-lebih pengendara sepeda motor yang tidak sabar saling mendahului. hal ini yang menyebabkan sering terjadi kecelakaan. 

Alkhamdulillah saat ini di pertigaan Batangan sudah di pasang lampu lalu lintas. jika anda pengguna jalan raya yang baik kalian harus memperhatikannya jika lampu menyala  warna merah kalian harus berhenti walau itu anda dalam keadaan terburu-buru contoh saja saat di tunggu ceweknya.

selanjutnya, jika lampu menyala warna kuning itu berarti anda boleh jalan tapi harus pelan,  jika lamu warna hijau baru kalian boleh jalan.

3. Jangan menggunakan alat elektronik saat berkendara

mungkin ini adalah sesuatu hal yang sudah umum menyetir sambil menerima telpon atau sambil smsan. sayangilah nyawa kalian sangat berharga dan dirumah ada yang menunggu. jika kalian benar-benar harus menelpon atau membalas sms. maka berhentilah tapi jangan langsung berhenti ditengah jalan tapi menepilah di sebelah kiri barulah menelepon.

udah dulunya ni adek saya udah dapat bis Indonesia yang akan menuju ke Semarang, adek saya mau perjalanan  ke Salatiga.
sampai jumpa di catatan kang soma selanjutnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Aman Melewati Pertigaan Batangan Pantura"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel