Cegah DBD KKN IK IAIN KUDUS Sukseskan Program Kerja Desa Keben - Lakukan Fogging

Menurut info, telah dikabarkan bahwa warga Ds. Keben - Tambakromo - Pati ada yang mengidap penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue). Menyikapi kasus tersebut warga Ds. Keben - Tambakromo - Pati meminta untuk melakukan pencegahan terhadap DBD (Demam Berdarah Dengue).

Dalam mengatasi terjadinya DBD (Demam Berdarah Dengue) yang terjadi di daerah tropis dan subtropis. Yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Virus tersebut akan masuk ke aliran darah manusia melalui gigitan nyamuk. Biasanya, jenis nyamuk ini menggigit di pagi hari sampai sore menjelang petang.

Menanggapi hal tersebut perangkat Ds.Keben - Tambakromo - Pati mengadakan adanya Fogging untuk mengatasi DBD (Demam Berdarah Dengue). Kegiatan fogging tersebut dibantu oleh TIM FOGGING DINKES PATI dan mahasiswa KKN IK IAIN KUDUS. Pembasmian ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

Dalam pembasmian ini, warga terlihat sangat antusias hingga mempersilahkan untuk melakukan pengasapan di dalam rumah, halaman depan dan belakang rumah. Kegiatan pengasapan ini di laksanakan sekitar pukul 09.00 WIB - 10.00 WIB.

Mahasiswa KKN IK IAIN KUDUS telah mengikuti kegiatan fogging bersama dengan TIM FOGGING DINKES PATI dan Perangkat Desa Keben dari awal persiapan sampai selesai.

Selama kegiatan berlangsung semua warga berharap tidak ada lagi korban DBD (Demam Berdarah Dengue) selanjutnya. Juga mengharapkan dengan adanya pengasapan yang dilakukan dapat membasmi nyamuk Aides aegypti dan Aedes albopictus yang bersarang di dalam rumah warga.

Penulis : Jefiska Roman Prantista, Shinta A, Ria Yusnul U


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel