KKN-IK IAIN KUDUS MELAKUKAN PENDAMPINGAN BELAJAR ANAK DI DESA KEBEN

 

Pati, 16 September 2021.  Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Institut Agama Islam negeri (IAIN) Kudus membantu melakukan pendampingan dan bimbingan belajar kepada anak-anak madrasah di desa Keben, kecamatan Tambakromo, kabupaten Pati.

KKN IAIN Kudus dilaksanakan guna memberdayakan dan mengembangkan potensi desa menjadi lokasi kegiatan Terintegrasi Kompetensi (KKN IK). Yang meliputi  4 Kabupaten, yaitu Kudus, Pati, Demak dan Jepara. Salah satu daerah Kabupaten Pati yang menjadi sasaran adalah kecamatan Tambakromo.

Di Kecamatan Tambakromo sendiri terbagi 9 Desa diantaranya dari Tambakromo, Sinomwidodo, Keben, Larangan, Kedalingan, Angkatan Lor, Angkatan Kidul Karangawen dan Tambahagung. 

Program kerja pendampingan dan bimbingan belajar ini sebelumnya sudah dikonsultasikan dan mendapatkan izin serta dukungan dari Kepala Desa Keben, Ngatemi Giarto. Dalam pelaksanaannya, kegiatan pendampingan dan bimbingan belajar ini mendapat sambutan yang cukup antusias dari para siswa. Hal tersebut dibuktikan dengan keceriaan dari  sejumlah anak-anak desa Keben untuk belajar bersama dengan kakak kakak mahasiswa KKN IAIN Kudus. 

Pendampingan pembelajaran dilakukan  di salah satu mushola di desa Keben.Yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai 10,00 WIB. Sebagai informasi, pelaksanaan KKN sendiri telah berlangsung sejak 6 Agustus 2021 dan akan berakhir pada 6 September 2021 mendatang. Diharapkan dengan adanya KKN ini ini mahasiswa IAIN Kudus turut bisa berkontribusi dalam membangun desa-desa terutama di masa pandemi covid 19, salah satunya di desa Keben, kecamatan Tambakromo kabupaten Pati. 

Penulis : Shinta Aulia, Jefiska Rohman P, Ria Yusnul U (MAHASISWI IAIN KUDUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel